22.3.11

Mengenal Mimpi

Source
Kalau berhubungan dengan hal ini "Tidur" paling demen dah ngebahasanya, dah kaya nobita aja dah, namun tidur juga memiliki hal yang menakjubkan yang setidaknya kita kudu mengetahuinya, nah kali ini ane akan memaparkan beberapa hal yang menakjubkan pada mimpi pada saat kita tidur, namun sebelumnya coba deh diingat berapa kali anda dapat mengingat mimpi anda secara jelas...baik dari warna, bentuk "bangunan, alam, bahkan manusia itu sendiri" ataupun alur waktu mimpi.....? nah itu dia dah, paling sedikit kita hanya mengingat bentuk atau pola yang benar-benar tertanam pada alam sadar kita disaat kita bemimpi, daripada ngebayangin dan ane jadi tersuggesti untuk tidur nyok kita langsung ke pembahasannya.

Mimpi Dari Orang Yang Buta

Orang-orang yang menjadi buta setelah lahir dapat melihat gambar di dalam mimpi mereka. Orang yang dilahirkan buta tidak melihat gambar, tetapi memiliki impian yang sama pada kehidupan mereka yang lain yang melibatkan indra suara, bau, sentuhan dan emosi. Sulit bagi orang yang melihat untuk membayangkan, namun kebutuhan tubuh untuk tidur sangat begitu kuat sehingga mampu menangani hampir semua situasi fisik untuk mewujudkannya
90% Anda Melupakan Mimpi Anda
Dalam waktu 5 menit setelah kita bangun, setengah dari mimpi Anda akan terlupakan dan 10, 90% hilang. Penyair terkenal, Samuel Taylor Coleridge, terbangun suatu pagi dia memiliki mimpi yang sangat fantastis kemudian dia bersiap-siap untuk mulai mengoreskan apa yang dilihatnya dalam mimpinya tadi pada secarik kertas, karyanya ini menjadi puisi yang terkenal di Inggris pada zaman itu puisi yang berjudul "Kubla Khan". Pada saat mulai menulis apa yang dia mimpikan (baris 54) ia terganggu oleh bayangan "Orang dari Porlock" yang berada pada mimpinya pada saat menulis "mencari inspirasi" tidak lama kemudian Coleridge kembali ke puisi, namun sungguh malang Coleridge tidak bisa mengingat sisa dari mimpinya hingga akhirnya puisi itu tidak pernah selesai "belum rampung".
In Xanadu did Kubla Khan
A stately pleasure-dome decree:
Where Alph, the sacred river, ran
Through caverns measureless to man
Down to a sunless sea.
[...]

 

Semua Orang Bermimpi
Setiap mimpi manusia (kecuali dalam kasus gangguan psikologis yang ekstrim) laki-laki dan perempuan memiliki mimpi yang berbeda dan reaksi fisik yang berbeda. Pria "cenderung" bermimpi tentang laki-laki lain, sementara wanita "cenderung" bermimpi tentang laki-laki dan perempuan. Selain itu, baik pria maupun wanita mengalami reaksi seksual yang berkaitan dengan fisik mereka tergantung darise mimpi mereka terlepas dari apakah mimpi itu secara seksual atau tidak, contohnya maaf "mimpi basah"

Kita Hanya Bermimpi Tentang Apa Yang Kita Kenal
Mimpi kita sering dipenuh dengan orang asing yang memainkan bagian-bagian tertentu mereka seperti bermain drama, apakah Anda tahu bahwa pikiran Anda tidak menciptakan wajah-wajah mereka karena mereka merupakan pencitraan dari apa yang anda kenal atau familiar karena wajah-wajah mereka adalah orang yang anda kenal dan anda ketahui, akan tetapi mungkin anda tidak tahu atau tidak ingat dengan sosok-sosok yang hadir dimimpi anda, kita melihat ratusan ribu wajah mungkin lebih melalui hidup kita, jadi kita tidak akan kehabisan pasokan karakter ke otak kita untuk memanfaatkan wajah-wajah ataupun bentuk dalam mimpi kita    

Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna
12orang secara eksklusif dalam mimpi mereka terlihat hanya warna hitam dan putih dan menyisakan jumlah warna yang lain yang terlihat pada mimpi. Orang juga "cenderung" memiliki tema umum dalam mimpi nmereka yang merupakan situasi yang saling berkaitan erat baik berkaitan dengan sekolah, dikejar, berjalan lambat/di tempat, pengalaman seksual, jatuh, datang terlambat, gigi lepas, orang yang mati, terbang, gagal dalam tugas, atau kecelakaan mobil. masih belum dapat dipastikan apakah dampak dari mimpi yang berhubungan dengan kekerasan atau kematian, lebih emosional lagi untuk orang yang bermimpi penuh warna ketimbang satu orang yang hanya bermimpi dalam hitam dan putih.[Source]

Mimpi bukan Tidak Bermakna Tetapi Apa Makna Dibalik Mimpi
Jika Anda bermimpi tentang beberapa subjek tertentu yang kerap sekali hadir pada mimpi, dapat disebutkan mimpi anda mempunyai makna yang tersirat melalui mimpi tersebut. Mimpi berbicara dalam bahasa yang sangat simbolis mempunyai makna tertentu karena pikiran bawah sadar kita mencoba untuk membandingkan mimpi dengan sesuatu yang lain yang serupa. Ini seperti menulis puisi atau mengatakan bahwa sekelompok semut seperti mesin yang tidak pernah berhenti, akan tetapi anda tidak akan pernah dapat membandingkan sesuatu hal pada makna itu sendiri, misalnya: "matahari terbenam yang indah seperti matahari terbenam yang indah". Jadi apapun simbol yang hadir dalam mimpi anda adalah pencintraan dari simbol itu sendiri. 
Source
Orang yang berhenti Merokok Memiliki Mimpi Lebih Hidup
Orang yang merokok dan berhenti untuk waktu lama, telah melaporkan mereka bermimpi lebih jelas daripada pengalaman mimpi yang normal/biasanya. Selain itu menurut Journal of Abnormal Psychology: "Diantara 293 perokok yang berpuasa antara 1 dan 4 minggu, 33% melaporkan setidaknya 1 orang bermimpi merokok dari kebanyakan mimpi mereka biasanya.[Source]

Rangsangan Eksternal Dapat Kita Rasakan Pada Saat Bermimpi
Ini disebut "Dream Incorporation" yaitu merupakan pengalaman di alam mimpi yang kemudian kita realisasikan pada saat bangun, contoh kecil didalam mimpi anda dalam keadaan kelaparan dan pada saat anda terbangun seakan-akan perasaan lapar timbul saat anda sadar  "meskipun contoh kurang eksternal", rangsangan ekternal inilah yang mempengaruhi alam sadar kita pada saat bermimpi dan kit realisasikan pada saat kit bangun.

Anda Lumpuh Ketika Anda Sedang Tidur 
Percaya atau tidak, tubuh kita hampir lumpuh selama kita tidur kemungkinan besar untuk mencegah tubuh kita bertindak diluar kendali kita. Menurut artikel "Mimpi" Wikipedia  mimpi adalah suatu proses dimana kelenjar yang mulai mengeluarkan hormon agar membantu mendorong  neuron mengirimkan sinyal ke sumsum tulang belakang yang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan kemudian membuat sebgaian tubuh kita lumpuh dalam keadaan kita tidur.


Source
Ada beberapa fakta menyebutkan tentang mimpi itu sendiri, beberapa diantaranaya:
  1. Ketika Anda mendengkur, Anda tidak bermimpi. 
  2. Balita tidak bermimpi sampai umur mereka mencapai 3 tahun.
  3. Anak-anak biasanya memiliki mimpi buruk lebih banyak daripada orang dewasa sampai usia 7 tahun atau 8 tahun. 
  4. Jika Anda terbangun dari tidur REM (Rapid Eye Movement), Anda lebih mungkin untuk mengingat mimpi Anda dalam cara yang lebih jelas daripada yang Anda lakukan jika Anda terbangun dari tidur semalam penuh.
Hoam......jadi ngantuk dah (buat posting dikala piket) Semoga bermanfaat bahasan kali ini.
yosh......aayolah tidurrrr......ZZZZzzzzzzzzzzzzZZZ..
Source


Source :
Disini 


0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar yaksssssssss