25.3.11

Rahasia Hitam Harta Karun Di Bawah Laut

Setelah pencarian yang melelahkan selama satu dekade di bawah air, bangkai kapal selam negara Uni Soviet dari peninggalan Perang Dunia II telah ditemukan di laut Baltik, berdasarkan Wikipedia Laut Baltik terletak di sebelah timur laut benua Eropa. Laut ini dibatasi oleh semenanjung Skandinavia, tanah daratan Eropa Tengah dan Timur serta Denmark. Perairannya mengalir ke Kattegat dan Laut Utara melewati Ă–resund, Sabuk Besar dan Sabuk Kecil. Selain itu laut Baltik dihubungkan ke Laut Utara dengan terusan Kiel dan dengan Laut Putih dengan terusan Laut Putih. Dalam bahasa Jerman, laut ini disebut Ostsee yang sebenarnya berarti "laut Timur".
Source
Kapal selam tang berawakan lima puluh orang pada tahun 1940 yang tenggelam akibat sebuah tambang yang diletakan oleh Negara Finlandia tersebut, menurut kerabat terdekat awak kapal selam tersebut mengatakan “ini adalah masalah kehormatan unukt menetapkan apa yang sebenarnya terjadi bertahun-tahun silam”
Selama tujuh puluh tahun, menjadi pertanyaan yang misterius bagaimana, dimana dan bahkan kenapa  S-2 ini tumbang. Selama perang antara Uni Soviet dan Negara Finlandia, daerah yang menjadi konflik antara kedu negara ini terletak di sekitar kepulauan Aland dan perang tersebut sebagian terjadi tepatnya di bawah laut. S-2 yang berlayar pada tanggal 1 Januari 1940 yang diperintahkan langsung oleh Komandan Tinggi Uni s=Soviet untuk menganggu jalur pasokan Negara Finlandia tersebut.
Pensiunan Kapten kapal selam S-2 Uni Soviet, Kapten Igor Kurdin yang mengatakan “hidup dikapal selam seperti ini sangatlah sulit karena tidak ada sistem yang mengatur untuk pemurnian udara “oksigen” sehingga sangat menyesakkan, selain itu, para komandan hanya memiliki informasi yang minim tentang daerah ini” dimana S-2 ini telah memasuki zona konflik dan kehilangan komunikasi. Seorang petugas mercusuar yang dalam penjelasannya melihat permukaan kapal selam “S-2” pada tanggal 3 Januari dan kemudian mendengar ledakan yang hebat pada kala itu.
Penyela Profesional Ingvald Eckerman cucu dari seorang perwira perang yang mendedikasikan hidupnya untuk menemukan Kapal Selam yang hilang ini.
Pensiunan kapten kapal selam Igor Kurdin RT mengatakan bahwa "hidup di kapal selam seperti ini sangat sulit. Tidak ada sistem pemurnian udara. panas itu menyesakkan. Selain itu, para komandan memiliki sedikit informasi tentang daerah ini "Tiga hari kemudian -. Sama seperti S-2 telah memasuki zona konflik - komunikasi semua hilang. Seorang petugas mercusuar dijelaskan melihat permukaan kapal selam pada tanggal 3 Januari, kemudian mendengar ledakan menghancurkan. Itu cucu perwira, penyelam profesional Ingvald Eckerman, didedikasikan sepuluh tahun untuk menemukannya.
"Ayah saya menceritakan kisah kapal selam sejak masih kecil. Tapi tidak ada koordinat yang sfesifikasi yang menjelaskan dimana S-2 ini hilang dan Kami berusaha mencari di mana-mana dan pada saat menemukan hal luar biasa ini "dia teringat karena tidak semua orang percaya S-2 hilang tanpa perlawanan. Aleksandr Tutyshkin hanya seorang anak kecil ketika ayahnya menjadi petugas paling senior di S-2, meninggal. Sebagai penghormatan ayahnya ingvald menjadi seorang angkatan laut dan mempunyai mimpi yang tersisa yaitu mengunjungi tempat kemtaian ayahnya dan ingin mengetahui bagaimana ayahnya benar-benar meninggal, “akunya.
 Aleksandr Tutyshkin klaim S-2 terlibat dalam aksi yang berani sewaktu peperangan dan sebelum mengalami kerusakan serius yang di akibatkan minyak yang bocor serta  sistem radio yang gagal, saat berusaha berkomunikasi dengan pihak angkatan Uni Soviet lain. –tetapi teta[ tidak bisa menentukan diman posisi S-2 ini sebelum mengethaui kapal udah dalam tahap yang tidak bisa dikendalikan lagi, dan mencoba meninggalkan medan pertempuran dan kemudian hancur akibat di bom kapal Swedia yang membantu Finlandia pada saat itu. Tutyshkin klaim netralitas insiden perang Swedia yang sengaja ditutupi. Sekarang tempat peristirahatan terakhir S-2 telah ditemukan, para peneliti mungkin pada akhirnya menemukan bagaimana S-2 ini tenggelam. Kecuali lokasi S-2 dinyatakan sebagai kuburan perang resmi dan pemburu harta karun di bawah air ini hanya bisa sejauh ini hingga ada konfirmasi yang resmi dari pihak yang bersangkutan. 

Video Penemuan S-2

 

Source:
Disini                    

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar yaksssssssss